Kamis, 08 September 2011

Reading Books means Membaca buku

Hai, lama tidak menulis di blog ini J, blog ini awalnya kubuat berisiskan tentang hal-hal medis, tapi sekarang berisi tentang hal-hal seperti ni he3. Blogku yang mengenai kesehatan silahkan klik di www.otnan.blogspot.com . Sekian lama aku tidak menulis terdapat beberapa buku yang sudah ku baca. Tiba-tiba saja aku memiliki kertertarikan yang amat sangat dengan membaca buku. Dulu aku hanya suka membaca buku komik atau novel, namun setelah kupikir-pikir membaca buku-buku tersebut kurang bermanfaat pada pengembangan diriku. Sekian lama aku hidup, pada satu waktu bahwa aku harus berkembang dan mampu bermanfaat, merasa harus mempelajari banyak hal dan merasa menyesal telah menyia-nyiakan waktu-waktu yang telah kulalui. Kadang aku berpikir hal ini sudah terlambat, namun yang bisa aku lakukan adalah melakukan apa saja yang aku bisa, memaksimalkan dan memanfaatkan segala yang telah Tuhan berikan padaku dan melipatgandakannya. Salah satu yang kulakukan adalah membaca buku, berusaha mngisi celah-celah waktuku dengan sesuatu yang bermanfaat dan berguna.

Buku-buku yang kupilih adalah buku bisnis manajemen, komunikasi, parenting, teknik, dan rohani . Yang kuharapkan dari membaca buku-buku tersebut dapat meperlengkapiku dan mempersiapkan diriku untuk mengahadapi segala aspek kehidupan dan tantangan yang hasrus kuhadapai. Ragam buku-buku ini memberiku pengalaman, pemahaman, dan banyak hal baru. Tersadarkan akan banyak hal-hal keliru yang telah aku lakukan, membantuku dalam membantu dalam mengambil setiap keputusan, walaupun hal ini bagiku merupakan keputusan yang sulit. Memberiku perspektif dan cara pandang dari banyak orang sehingga tidak menjudge terlalu cepat cara pandang orang dan prisnsip orang-orang yang berbeda dan mungkin agak unik. Selain itu membaca mampu menambah ragam kosa kata dan editorial ku dalam menulis.

Masih terdapat kekurangan ku dalam membaca buku , salah satunya adalah aku mungkin kurang mendalami dan memaknai apa yang kubaca hanya sebatas “membaca” jadi hal-hal baru yang kudapati dari membaca kurang mampu aku serap dan mampu berakar. Selain itu membaca buku seseeuatu hal yang kontinu dalam jadwal harian ku jadi terkadang aku lupa mengenai topik yang sebelumnya aku baca.

Sekarang yang aku lakukan mungkin mensharingkan melalui blog ini sedikit hal-hal yang memberiku berbagai macam pemahaman dan pengertian baru di dunia. Harapanku adalah tulisan tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain. J

Selamat membaca .

Love books, love reading, can’t wait to doing it

0 komentar: